Entri Populer

Menampilkan Postingan Hanya Judulnya Saja

Diposkan oleh jundullah-online Jumat, 17 April 2009

Bukan apa-apa tapi hanya iseng-iseng ingin menulis di blog ini saja (ehh tapi sebenernya emang Saya bercita-cita sebagai penulis lho ). Dengan maksud ingin membagi-bagikan sedikit pengetahuan Saya mengenai mengotak-atik blog di blogspot Saya akhirnya menulis artikel ini dengan diawalai doa Saya mantap menulis artikel ini untuk Sobat-sobat sekalian semoga bermanfaat.

Oke langsung aja ke topik pembicaraan yaitu menampilkan next page dengan judul postinganya saja di main blog. Gimana maksudnya next page sih?
Maksud Saya "next page" itu adalah halaman dari blog selain halaman depan itu loh! apabila Anda mengklik link "Older post" atau "Posting lama" di main page hanya muncul judul postingnya saja.

Hal ini agar tidak terlalu memberatkan saat loading untuk menampilkan seluruh postingan dengan katagori yang sama,iya kalau cuma 10 ...!!! kalau di atas 20 lebih+diartikel itu banyak mengandung gambar-gambar mungkin pembaca akan jengkel karena harus menunggu lama,maka dari itu tutorial ini sangat disarankan untuk dipasang di blog anda,contoh:

Seperti Anda jika mengklik link "label Demokrasi" di blognya jundullah-online maka:



Hanya akan tampak judul postingnya saja seperti dibawah ini



Iya tha.. Kalau g percaya buktikan saja

Mau tau caranya?

Nah caranya cukup mudah kok gini lo

Masuk menu Layout kemudian masuk menu Edit HTML dan centang tanda "Expand widget templates"

Lalu Masukkan CSS dibawah ini diatas code ]]>


#titleonly {
padding:6px 0 6px 5px;
border-right:1px solid #ccc;
border-bottom:1px solid #ccc;
margin-bottom:2px;
background:#EAE9E9;
color:#B8002E;
}

Kalau Sudah cari code dibawah ini

<b:include data='post' name='post'/>

Ganti Code diatas dengan code dibawah ini.



<b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<a expr:href='data:post.url'>
<div id='titleonly'>
<data:post.title/></div></a>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>

Kalau Sudah tinggal SAVE dehh!!

Gimana gampang kan?

Tampilanya bisa kamu ubah sesuai dengan selera kamu tinggal mengedit CSSnya.

Nah jika ingin menampilkan semua judul post pasang URL link dibawah ini

http://AlamatBlogAnda.blogspot.com/search?max-results=200

Ganti tulisan yang tercetak merah diatas dengan alamat blog Anda

Gimana gampang kan?
Silahkan dicoba semoga berhasil jika Ada pertanyaan lontarkan saja di koementar



Artikel Terkait:

0 komentar

Poskan Komentar