Entri Populer

Membuat Blogroll Atau Tempat Link Teman

Diposkan oleh jundullah-online Sabtu, 18 April 2009

Blogroll adalah media untuk menggabungkan link-link teman blogger kita, apabila anda punya teman blogger banyak sekali dan teman anda minta menyisipkan link blognya di blog anda apa yang terjadi...? blog kita akan sesak akan link-link teman blog anda jika kita tidak membuat blogroll dengan ringkas.. tul gak... ini aku punya contoh dibawah kotak bloggroll yang tidak banyak memakan tempat di blog anda

1. Model Text area
2. Model Marque (efek texs bergerak)
3. Penggabungan Text Area dan Marque

dari ketiga diatas anda bisa meilih yang mana yang anda suka...
Sekarang kita beranjak pergi ke cara pembuatnya... siap gak... hoi.. siap gak... siap yaa

  • Buka menu Layout
  • Page Elements
  • Kemudian Add A Gadget dan pilih HTML/JavaScript
  • kemudian taruh deh salah satu cara dibawah ini

1. Model Text Area

Model ini jika linknya banyak tidak akan buat blog jadi sesak karena jika link melebihi batas text area akan ada roll bar disampingnya jadi ada batas tempatnya gitu dehh pokoknya kurang lebih kaya itu penjelasanya. Nah sekarang kita beranjak ke cara pembuatanya
Copy Code dibawah ke HTML/JavaSCript


<div style="border: 1px solid rgb(153, 153, 153);
overflow: auto;
width: 200px;
height: 200px;
text-align: center; ">

#alamat link <br />
#alamat link2 <br />
#alamat link3 <br />
#link... seterusnya

</div>


keteranganya:....
width: 200px; : Adalah ukuran panjang text area tersebut
height: 200px; : Adalah Ukuruan lebar text area tersebut
#alamat link <br /> : itu adalah link teman blog kamu yang kamu mau pasang di blogroll kamu, jika link tidak ingin berada di garis baru buang saja code <br />

Linknya kamu harus isi dengan HTML seperi dibawah
<a href="http://jundullah-online.blogspot.com">tutorial blog</a>
atau jika ingin membuka di tabel baru tambahkan target="_blank" Jadinya Seperti ini <a href="http://jundullah-online.blogspot.com"target="_blank">tutorial blog</a>
Ingat kamu harus ganti link dan judul linknya teman blog kamu okey

2. Model Marque

Model marque ini link-linknya akan bergerak dari atas ke bawah/dari bawah ke atas dan juga bisa dari kiri ke kanan juga bisa sebaliknya

Cara pemasanganya taruh Code dibawah Di HTML/JavaScript


<MARQUEE align="center" direction="up" height="100" scrollamount= "2"

onmouseover='this.stop()' onmouseout='this.start()' width="95%" >

#link1 <br />
#link2 <br />
#link3 <br />
#link...<br />

</marquee>


Keteranganya:
Up adalah pergerakan link bisa kamu ganti dengan down, left, right
100 adalah tinggi batas blogrollnya

Linknya kamu harus isi dengan HTML seperi dibawah
<a href="http://jundullah-online.blogspot.com">tutorial blog</a>
atau jika ingin membuka di tabel baru tambahkan target="_blank" Jadinya Seperti ini <a href="http://jundullah-online.blogspot.com"target="_blank">situs dakwah</a>

3. Penggabungan Text Area Dan Marque

Ini adalah penggabungan dari text area dan marque bloggroll

cara pemasanganya:
taruh Code dibawah di HTML/JavaScript

<div style="border: 1px solid rgb(153, 153, 153);
overflow: auto;
width: 200px;
height: 200px;
text-align: center; ">
<marquee direction="up" width="95%" scrollamount="2"

onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()" height="200" align="center">

Link
Link
Link


</marquee>
</div>


Keteranganya:
width: 200px; height: 200px; adalah panjang dan lebar batas text area
height="200" dan kalau yang tercetak biru ini adalah tinggi batas marque areanya

Linknya kamu harus isi dengan HTML seperi dibawah
<a href="http://jundullah-online.blogspot.com">tutorial blog</a>
atau jika ingin membuka di tabel baru tambahkan target="_blank" Jadinya Seperti ini
<a href="http://jundullah-online.blogspot.com"target="_blank">situs dakwah</a>

Gimana Gampang THo..... jika masih bingung lontarkan saja pertanyaanmu di kotak komentar di bawah ini atau di Shoutbox



Artikel Terkait:

0 komentar

Poskan Komentar