Entri Populer


Pertanyaan:

Apakah benar bahwa terdapat orang-orang yang dapat me-lihat langsung siapa yang mereka kehendaki dan kapan saja mereka kehendaki?

Jawaban:

Adapun jenis menusia maka tidak mampu melihat jenis jin secara hakiki sesuai bentuk penciptaan mereka. Tetapi setan-setan itu merasuki para penyihir dan dukun serta berbicara lewat lisan mereka serta melihat jin dalam wujud aslinya.

Ketika itulah orang tersebut yang dirasuki jin tersebut mengabarkan bahwa ia melihat jin, dan bahwa mereka datang dan pergi. Mereka datang, sedang-kan mereka dan orang-orang yang berada di sekelilingnya tidak melihat suatu pun. Mereka harus berkhidmat kepada jin atau setan sehingga menampakkan diri kepada mereka yang tidak bisa dilihat selain mereka. Dan, mungkin pula sebagian orang yang bertakwa dan shalih dikuakkan untuk mereka, ketika akan wafat, sehingga mereka melihat para malaikat yang turun untuk men-cabut nyawa mereka.

Diriwayatkan dari banyak kalangan yang bertakwa dan shalih mengenai hal itu berbagai hikayat. Dan, Allah Mahakuasa atas segala sesuatu. Fatwa Syaikh Abdullah al-Jibrin yang ditandatanganinya



Artikel Terkait:

0 komentar

Poskan Komentar